Tips Praktis Memilih Nama Agensi Travel


Peluang bisnis travel online di Indonesia masih tergolong sangat menjanjikan dewasa ini, terutama dengan makin mudahnya akses internet dan banyaknya masyarakat yang tak lagi takut bertransaksi lewat internet. Mengingat kondisi yang demikian, tidak ada salahnya jika Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis travel online yang ada.
Nah, salah satu hal yang sangat penting untuk memulai bisnis travel online adalah memilih nama yang tepat. Pemilihan nama yang tepat akan membuat bisnis travel Anda mudah dikenal, diingat, dan disukai oleh para pelanggan. Untuk memahami lebih jauh tentang bagaimana memilih nama untuk bisnis travel Anda, simak beberapa poin praktis berikut ini.
Kumpulkan Kandidat Nama yang Merepresentasikan Bisnis Travel Anda
Nama yang merepresentasikan bisnis travel Anda bisa dibuat dengan mempertimbangkan apakah jika pelanggan membacanya, mereka bisa secara langsung membayangkan layanan Anda. Perlu dipertimbangkan bahwa nama yang pendek biasanya lebih mudah diingat. Hal lainnya, pastikan bahwa kandidat nama yang Anda pilih membedakan bisnis Anda dengan bisnis sejenis.
Perhatikan Aspek Hukum
Mendirikan bisnis travel online tentu mengharuskan Anda untuk memiliki website atau situs sendiri. Buatlah website yang sah secara hukum dengan mendaftarkan nama website secara resmi. Jangan sampai Anda menggunakan nama yang telah didaftarkan oleh orang lain sebelum Anda, sehingga Anda melanggar hak-hak hukumnya.
Perhatikan Aspek Teknis
Anda tak perlu menjadi seorang ahli internet untuk membuat nama bisnis travel online dan membuat website-nya. Pertama, gunakan ekstensi “.com” untuk website Anda. Memang banyak pilihan lain seperti .net, .travel, dan lainnya. Namun .com lebih akrab di telinga, dan itulah yang dicari dan dianggap kredibel oleh banyak pengguna internet.
Kedua, gunakan mesin pencari seperti Google untuk memastikan bahwa nama yang akan Anda gunakan tidak mendatangkan kritik atau sama dengan nama situs besar yang sudah dikenal orang. Selain itu, pilih nama yang jika digunakan tidak ambigu saat digunakan untuk alamat website.
Setelah mempertimbangkan dengan baik tiap aspek di atas, Anda akan segera siap dalam menentukan nama mana yang akan Anda gunakan. Meski demikian, masih banyak hal lain yang perlu disiapkan untuk memanfaatkan peluang bisnis travel online ini seperti mempersiapkan sistem pemesanan tiket onlinenya. Namun tak perlu khawatir, setelah nama didapat, semangat baru untuk semakin giat membangun usaha akan tercipta. Selamat berwirausaha.
Sumber:
  • hostagencyreviews.com/tips-for-choosing-travel-agency-names
  • smallbusiness.chron.com/tips-good-names-travel-business-3298.html
homebasedtravelagent.com/articles/become-a-travel-agent-name-game/

No comments:

Post a Comment

Airlines Support